ILMU DAN INFORMASI BERKEMBANG SEPANJANG HARI, AYO CARI ! ! !


07 Mei 2009

Manfaat Air Yang Menyegarkan

Air dingin dengan potongan jeruk
lemon akan meningkatkan metabolisme
dan membakar kalori dalam tubuh

Segelas air panas dengan
potongan jeruk lemon akan menjadi
minuman penguat yang menyegarkan
dan membersihkan tubuh


Air adalah nutrisi penting yang tidak bisa disimpan di dalam tubuh. Pasokan air dalam tubuh akan terus hilang ketika Anda berkeringat, buang air kecil, buang air besar dan menghembuskan nafas. Pastikan Anda minum, paling tidak 1,5 liter setiap harinya.


Pastikan Anda tidak mengalami dehidrasi


Air murni-air mineral atau air keran yang sudah disaring- akan membuang racun dari organ tubuh. Jus buah dan sayuran yang dicampur dengan air juga merupakan pilihan yang bagus. Hindari minuman ringan yang mengandung gula dan bahan pengawet. Minuman itu akan membuat tubuh stres, menambah kandungan sodium dan kalori hampa (hanya mengandung kalori tanpa nutrisi lain) dalam tubuh. Air soda juga dapt dijadikan pilihan, tetapi jangan diminum terlalu banyak. para ahli gizi percaya bahwa air bersoda akan meningkatkan kadar PH dalam lambung sehingga sulit untuk mencerna protein.



Awasi pasokan air ke dalam tubuh Anda



Minum segelas air ketika bangun tidur di pagi hari sangat dianjurkan. Dalam semalam tubuh mengalami dehidrasi, terutama ketika cuaca sedang hangat atau panas. Sebaiknya, Anda tidak mengandalkan rasa haus untuk mengetahui kapan harus minum. Anda harus tetap minum air sedikit demi sedikit setiap saat dalam sehari.



Sebagian besar orang tidak minum cukup cairan dalam sehari, yang ditandai dengan berubahnya warna urine menjadi kuning tua. Urine yang berwarna pucat keemasan menunjukkan bahwa Anda telah minum cukup banyak air hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan sesuai hati nurani Anda...