ILMU DAN INFORMASI BERKEMBANG SEPANJANG HARI, AYO CARI ! ! !


13 Mei 2009

Babi Haram???


MENGAPA BABI HARAM???

Ada beberapa alasan mengapa babi diharamkan bagi umat Islam. Mungkin di antara penjelasan di bawah ini ada yang memuaskan keingingintahuan Anda semua. Selamat membaca!

Inilah beberapa alasan itu :
1. Babi memakan sampah atau sisa yang ada di bumi ini, bahkan ia tak sungkan memakan kotorannya sendiri.


Ia suka hidup di tempat yang berlumpur karena memang itu kodratnya diciptakan Allah untuk menyeimbangkann ekosistem di muka bumi.
Bila ia hidup di tempat yang terlalu bersih, justru system kekebalannya menjadi melemah akibat tidak sering lagi melawan berbagai kuman dan bakteri. Nah, inilah yang sedang terjadi saat ini. Babi mudah terserang viris H1N1 atau Flu Babi yang menurut penelitian dapat menular ke manusia.


2. Babi betina suka ganti-ganti pasangan


Gaya hidup babi yang tidak setia satu sama lain ini merupakan salah satu penyebab diharamkannya babi. Bila hanya babi jantan yang suka ganti pasangan, itu wajar saja. Hal demikian juga terjadi pada ayam. Namun, pada babi sang betina pun suka bergonta-ganti pasangan.
Secara tak langsung, bila kita memakan dagingnya, cara hidupnya juga mungkin menular pada kita. Belum pasti, apakah sudah ada penelitian tentang kebenaran hal ini.


3. Kromosom babi memiliki kekerabatan yang dekat dengan manusia


Hal ini penting untuk diketahui, karena kekerabatan yang amat dekat dengan manusia (selain itu anjing juga) ini dapat menyebabkan sikap kanibalisme. Maksudnya, saat kita memakan daging yang hampir sama seratnya dengan kita, apakah tak terpikir bahwa kita sama saja memakan daging saudara kita?
Nah, ini dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh manusia. Manusia menjadi berkurang rasa malunya, cepat marah, dan mungkin juga meniru cara hidup babi yang lain.


Na'udzubillahimindzalik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan sesuai hati nurani Anda...